UNAS Launching ‘Hybrid Learning’ S2 Manajemen Bisnis dengan Biaya Terjangkau

KBRN, Jakarta : Universitas Nasional (UNAS) dalam Tahun Akademik 2017/2018 ini berencana membuka jenjang pendidikan strata dua (S2) dengan konsentrasi Manajemen Bisnis, yang akan menerapkan metode Hybrid Learning yakni perpaduan antara sistem pembelajaran online dan onsite.

 

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Nasional, El Amry Bermawi Putera, kepada wartawan pada acara Soft Launching  Hybrid Learning Manajemen Bisnis Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana UNAS di Studio Cyber Kampus UNAS Bambu Kuning, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

 

Menurut El Amry, Manajemen Bisnis ini nantinya akan menjadi cikal bakal program MBA di Indonesia. Pembukaan konsentrasi Manajemen Bisnis diambil karena melihat pangsa pasar di Indonesia yang masih sangat luas. Di dunia sendiri, program MBA, merupakan salah satu program studi yang paling diminati. Indonesia, dengan jumlah penduduk sebesar 250 juta jiwa, lanjut Amry, seharusnya dapat meningkatkan peminatannya terhadap bidang kewirausahaan/ bisnis agar ekonomi negara menjadi lebih maju.

 

“Saya sudah beberapa kali beraudiensi dengan Sekjen Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bapak Prof Ainun Naim soal rencana pembukaan program MBA ini. Dan tampaknya ada peluang Kemristekdikti akan memfasilitasinya, karena saya dengar Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada pun telah membuka program MBA-nya,” terang El Amry.

 

Ia mengakui bahwa ada perguruan tinggi dari Malaysia yang datang kepadanya untuk menawarkan kepada lulusan S1 UNAS melanjutkan jenjang program MBA di tempat mereka dengan metode Cyber Learning dengan biaya sekitar Rp 80 juta, namun hal itu ditolaknya karena UNAS ingin mengembangkan S2 Manajemen Bisnis sendiri yang lebih canggih dengan biaya terjangkau.

 

“Kita punya bonus demografi pemuda usia produktif yang jumlahnya mencapai puluhan juta orang. Untuk itulah, UNAS mengembangkan Hybrid Learning ini untuk memperluas kesempatan mahasiswa mengambil program MBA bermutu dengan biaya jauh lebih murah. Saya tidak mau jadi perpanjangan tangan marketing perguruan tinggi asing!” tegas El Amry.

 

Saat ini, S2 Manajemen Bisnis UNAS telah memiliki sejumlah staf pengajar bergelar profesor dan doktor dari dalam negeri. Selain itu, sudah ada tiga profesor dari Cornell Universitity, University of Nebraska serta University of Florida, Amerika serikat, yang menyatakan siap bergabung dengan UNAS, di samping beberapa profesor tamu dari Korea dan Singapura.

 

Selain itu, Universitas Nasional turut menggandeng Cyber Hankuk University of Foreign Studies, salah satu universitas terbaik di Korea yang telah menerapkan sistem pembelajaran berbasis online pada konsentrasi ini.

 

“Kami menargetkan segera memulai pengajaran S2 Manajemen Bisnis ini jika sudah ada 300 orang pendaftar. Para mahasiswa nantinya cukup membayar Rp 20 juta hingga selesai (3 semester) dengan metode Hybrid Learning,” jelas El Amry.

 

Prof Jang Youn Cho, Rektor Hankuk University periode 2014-2017 dan salah satu pendiri Cyber Hankuk University of Foreign Studies menambahkan, fasilitas yang dimiliki UNAS di Studio Cyber Kampus Bambu Kuning merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

 

“Delapan puluh persen dari equipment yang ada di studio ini memiliki teknologi paling canggih dan didatangkan langsung dari Korea. Saya juga sudah bertemu dengan Sekjen Kementerian Desa tertinggal, dan beliau menyatakan tertarik dengan metode pembelajaran Cyber Learning ini, mengingat kondisi geografis Indonesia yang sangat luas dan terdiri dari ribuan pulang,” terang Prof Cho. (HF/AA)

 

Sumber: http://www.rri.co.id/post/berita/499728/sorotan_kampus/unas_launching_hybrid_learning_s2_manajemen_bisnis_dengan_biaya_terjangkau.html

 

Salah satu pendiri Cyber Hankuk University of Foreign Studies, Prof. Jang Youn Cho  bersama Rektor Universitas Nasional, El Amry Bermawi Putera

 

Studio Kampus Bambu Kuning, Pejaten Pasar Minggu

9 Maret 2018

0 responses on "UNAS Launching 'Hybrid Learning' S2 Manajemen Bisnis dengan Biaya Terjangkau"

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT Cyber Edu Inkor

Gedung Menara Unas Lt. 7 Jl. RM. Harsono No.1
Ragunan, Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12550

Telepon: +62-21-2904-9900
Fax: +62-21-2751-9860

top
©2018 EDUINKOR
error: Content is protected !!
X